Bisnis Penitipan Hewan Tak Pernah Sepi Pelanggan. Ini Cara Memulainya !

Bisnis Penitipan Hewan

PenulisKreatif.net – Bisnis Penitipan Hewan Tak Pernah Sepi Pelanggan. Banyak cara bagi seseorang untuk bisa mendapatkan penghasilan. Selain dari profesi yang dijalani sesuai jurusan pendidikan, tidak sedikit orang yang bisa mendapatkan penghasilan dari hoby yang dimilki. Salahsatu contohnya adalah bagi kamu yang punya hoby memelihara hewan. Ada peluang yang tak pernah sepi untuk pemilik hoby ini, misalnya dengan menyediakan layanan penitipan hewan.

Sekilas tentang Bisnis Penitipan Hewan

Dengan makin majunya zaman, semakin banyak orang yang menjadikan hewan sebagai media pelepas stress. Tekanan dan tuntunan kerja yang tinggi, membuat mereka saat dirumah membutuhkan cara untuk lebih rileks, misalnya dengan memelihara hewan peliharaan pilihan. Memelihara kucing, anjing, kelinci, burung atau hewan peliharaan lainnya adalah pilihan yang biasa diambil. Selain perawatannya relative lebih mudah, hewan-hewan ini terbukti bisa mengurangi stress pemiliknya setelah seharian berkutat dengan pekerjaan di kantor.

  1. Bisnis Penitipan Hewan sebagai Solusi

Tapi ada kalanya pemilik hewan-hewan ini kebingungan dengan kepemilikan hewan yang ada. Biasanya saat masa libur tiba, biasanya mereka mulai berpikir bagaimana supaya hewan-hewan kesayangan mereka ini tetap terjaga dengan baik, makanan dan juga kenyamanannya. Tidak mungkin menitipkan hewan-hewan ini pada tetangga yang tidak suka memelihara hewan, karena itu akan membebaninya, juga tidak menjamin hewan peliharaan akan berada dalam kondisi baik.

Maka solusi yang paling memungkinkan adalah menitipkan hewan-hewan peliharaan ini di tempat penitipan hewan. Tempat penitipan hewan ini biasanya bentuknya pet shop, yang biasa menjual makanan hewan, mereka biasanya memilki ruangan khusus unutk menampung hewan-hewan pelihataan yang dititipkan.

Atau bagi pecinta burung kicauan, biasanya tempat penitipannya adalah di toko penjual pakan burung atau pecinta burung rumahan yang mempunyai banyak burung yang dipelihara di rumahnya. Di Bekasi Utara misalnya, saya pernah melihat satu rumah saat hari biasanya pemiliknya memliki burung peliharaan belasan, tapi saat libur lebaran dirumahnya ada puluhan burung kicauan, yang notebene adalah milik mereka yang menitipkan kepadanya.

  1. Memulai Bisnis Penitipan Hewan

Bagi kamu yang berminat memiliki Bisnis Penitipan Hewan, kmau bisa memulai dengan membuka pet shop lebih dulu dengan ukuran yang lumayan besar. Tujuannya tidak lain adalah saat tokomu sudah mulai dikenal oleh pelanggan, kamu bisa memberitahukan bahwa di tempatmu juga menyediakan jasa penitipan hewan.

Pelanggan pada usaha ini biasanya berdasarkan kepercayaan. Awalnya mereka percaya dengan barang-barang yang kamu jual, selanjutnya kepercayaan ini bisa dalam bentuk yang lebih besar, misalnya memesan hewan kesayangan yang akan dibeli kepadamu. Atau saat liburan mereka dengan sepenuh hati percaya bahwa kamu bisa menjaga hewan peliharaannya.

Itulah pembahasan kita kali ini tentang Bisnis Penitipan Hewan Tak Pernah Sepi Pelanggan. Semoga memberikan wawasan bagi kamu yang punya hoby memelihara hewan dan dana yang cukup untuk merealisasikannya.

Gimana tertarik ?

 

About the Author: Penulis Kreatif

PenulisKreatif.net adalah Blog Seputar Peluang Bisnis Kreatif di Indonesia dan Dunia. Akan mengulas berbagai peluang bisnis secara kreatif dan mudah dipahami oleh pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *